Selasa, 28 Oktober 2008

enjoy our life

Pulang kerja, dengan segala kelelahan yang saya rasakan malam itu, Dean, anak saya, menjemput dengan tawa bahagianya..thanks God..tawa itu begitu polosnya untuk mengangkat kelelahan yang saya rasakan.. Cerita-cerita kecilnya mengiringi langkah kami..
Anak ini..tidak pernah mau dimanja walau sekedar untuk digandeng...jalan sendiri dengan cueknya..
..ya sudah lah...

Tapi hei, sibuk sekali tangannya menggaruk ..''Gatal, ya?" tanya saya sambil mengusap kepalanya.."Enggak" jawab dia. "Trus..?"..si jagoan ini dengan santai menjawab "Lagi pengen aja..."
hmmm....

Selama ini mungkin saya hanya mengikuti suatu sistem yang berputar, ketika sesuatu tejadi, saya sibuk menjelaskan, entah alasan, atau apa saja untuk sebuah rasa aman.
Padahal seringkali itu hanyalah pembenaran atas tindakan-tindakan yang telah saya lakukan..
Orang pun pasti bosan, mereka hanya ingin melihat hasil dari segala proses yang telah saya lewati..bukan alasan-alasan itu.

Terkadang hidup perlu disikapi dengan cara santai seperti itu ya? Tidak perlulah ada banyak alasan untuk dijelaskan, nikmati saja segalanya.

Ok, selamat menikmati hari...

Tidak ada komentar: