Selasa, 19 Mei 2009

happy feet & august rush


Source image: imdb

Meminjam tagline August Rush "An incredible journey moving at the speed of sound" 2 film yang sama-sama memasang Robin Williams sebagai aktor dan dubber ini bercerita tentang musik sebagai bahasa universal yang mampu mengalahkan banyak hal.

Happy Feet bercerita tentang Mumble penguin yang dikucilkan karena tidak dapat bernyanyi seperti umumnya penguin. Keberadaannya yang aneh dianggap sebagai pembawa bencana-menghilangnya ikan yang biasa dimakan. Mumble kecil akhirnya menyepi dan mencoba mencari tahu penyebab hilangnya makanan penguin. Dan dengan keahliannya menari dengan kaki, akhirnya membawa kesejahteraan bagi seluruh penguin.

August Rush bercerita tentang Evan Taylor si anak panti asuhan yang percaya bahwa musik akan mempertemukannya dengan orangtua yang sangat ia rindukan. Dengan kejeniusannya dalam hal musik, dia berhasil di Julliard Music School-sekolah bergengsi yang nantinya akan mengadakan konser musik besar dengan Lyla Novasec sebagai cellist, yang ternyata adalah ibu kandungnya.
Nice story..:)

2 komentar:

- mengatakan...

Aduh, sampai sekarang masih cekikikan kalau ingat Happy feet. Apalagi rappernya... :D
Kalau August rush yang tidak terlupakan adalah instrumen piano.

salam

hend' mengatakan...

@eka: makasih dah bkunjung..
ayuk,mba sharing film yg ada mirip2 nya gni..:)