Selasa, 04 November 2008

just want to say thanks for everybody here..

Jarak kantor dan rumah yang jauh, mengharuskan saya untuk melakukan perjalanan +-60 km tiap harinya. Dan hiburan saya adalah mengamati yang terjadi sepanjang perjalanan itu.

Malam itu ada Bapak yang tak sengaja menginjak kaki seorang nenek di sebelah saya. Seketika nenek ini mengaduh dan Bapak itu meminta maaf, dan
dengan penuh perhatian menawarkan obat gosok untuk meringankan sakit sang nenek. Tanpa menunggu lama, Bapak ini menggosok kaki nenek tua. Kemudian mereka berbincang hangat tentang keluarga masing-masing.

...................................................................................................................................................................

Tadi pagi di bus yang saya tumpangi mendadak agak heboh karena ada Bapak tua yang tiba-tiba mengaduh sakit, berteriak menyebut nama Tuhan dan ..mengorok, persis seperti kejadian saat adik saya akan berpulang. Saya cukup terkesan dengan kondektur bus yang masih tetap menggunakan bahasa Jawa krama (halus) untuk mencoba berkomunikasi dengan Bapak itu. Bukan tidak mungkin kru bus itu merasa direpotkan dengan adanya penumpang dalam kondisi demikian sehingga mungkin akan memaki. Tetapi untungnya kondektur berusaha tenang, demikian juga sopirnya.

Penumpang di bus pun angkat suara untuk memutuskan akan dibawa kemana Bapak tua ini, karena dia sendirian. Akhirnya diputuskan bersama untuk berhenti di Puskesmas terdekat dan diserahkan pada petugas kesehatan yang ada.
Hanya itu yang sementara bisa dilakukan, semoga Bapak itu baik-baik saja dan berkumpul dengan keluarganya lagi.

Damai rasanya, ternyata di sekitar ini masih ada hati yang mempunyai kepedulian terhadap sesama.
Seandainya saja di tengah keberagaman hidup kita dengan segala beban yang mengikutinya tetap ada waktu untuk memperhatikan sesama, alangkah indahnya.

Tidak ada komentar: